1

Pertimbangan dalam Membangun Rumah: Borongan atau Tenaga Harian?

Rumah Klaten

tukang sistem harian atau tukang sistem borongan

Pertimbangan dalam Membangun Rumah: Borongan atau Tenaga Harian?

Pasti kita semua mempunyai keinginan untuk dapat memiliki rumah sendiri.  Dan dalam pembuatan rumah kita memerlukan bantuan jasa tukang bangunan. Agar Anda memperoleh hasil yang maksimal dan biaya yang tidak terlalu besar (membengkak), perlu adanya pertimbangan cermat. Bila Anda sudah mengenal tukang tersebut tentu tidaklah sulit, tapi bagaimana bila belom?

Berdasarkan sistem pembayaran tukang di dunia jasa pertukangan ada istilah Tenaga borongan atau harian. Simaklah artikel berikut ini yang mengulas untung ruginya berikut ini agar supaya Anda dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan mana yang tepat untuk dapat Anda gunakan :

Tukang Sistem Harian

Kelebihan Jika Menggunakan Tukang Sistem Harian:

Tukang tidak memiliki waktu luang untuk menganggur di dalam jam kerja.

Agar pekerjaan lebih efisien sebaiknya, Anda persiapkan gambar teknik dan pejelasan kinerjanya.

Kekurangan  Jika Menggunakan Tukang Sistem Harian:

Kekurangan dari sistem harian adalah Anda harus selalu mengawasi kerja tukang agar cepat selesai. Biasanya tukang harian sering memperlambat pekerjaannya sehingga membuat pekerjaannya lebih lama dari rencana yang ada, hingga Anda juga akan mengeluarkan banyak upah.

Bila Anda tidak puas dengan pekerjaan tukang tersebut Anda dapat langsung memberhentikan dan mengganti dengan tukang yang lain, tanpa mengganggu pekerjaan.

tukang sistem harian atau tukang sistem borongan

Tukang Sistem Borongan

Kelebihan Jika Menggunakan Tukang Sistem Borongan

Pada sistem ini ada dua pola pembayarannya yaitu

  1. borongan upah tenaga, Anda hanya membayar upah tenaganya saja secara berkala dan Anda yang menyiapkan keperluan bahan materialnya.
  2. borongan upah keseluruhan pembangunan, ada mandor yang tugasnya megurusi upah tenaga dan materialnya. Anda selalu mengawasi pelerjaan meski sudah ada mandor, karena biasanya dengan sistem borongan membuat tukang ingin buru-buru selesai agar cepat dapat upah tanpa memperdulikan hasil kualitas keerja merekla.

Perhitungan biaya borongan ini ditentukan berdasarkan seberapa luas bangunan yang akan Anda bangun. Bila dilihat dari sisi harga sistem borongan upah lebih murah dibandingkan borongan keseluruhan.

Dengan ulasan diatas kiranya dapat memberikan Anda wawasan dan juga pertimbangan sebelum Anda membangun rumah idaman.

Beli Rumah GO GREEN seharga 200 jutaan, dapatkan GRATIS AC!
Segera hubungi Tim Marketing PT. GALMAS CIPTA GRAHA:
Esti 0823 1370 9293
Hasim 0812 2989 3009
Unit Terbatas! Booking SEGERA!

Incoming search terms:

One comment to Pertimbangan dalam Membangun Rumah: Borongan atau Tenaga Harian?

Leave a reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dikembangkan oleh LKP KEMBAR