0

Cara Membuat Taman dengan Air Mancur

Rumah Klaten

Cara Membuat Taman dengan Air Mancur

Jarang disadari, taman dalam rumah ternyata punya efek baik untuk tingkat psikologi penghuninya. Taman dapat mengubah energi negatif akibat rutinitas sehari-hari yang monoton menjadi energi positif. Menurut penelitian, taman juga bagus untuk seseorang yang jarang keluar rumah. Apabila saat ini Anda sudah punya taman di rumah dan merasa bosan dengan tampilannya yang kurang aktraktif, mungkin air terjun buatan (artifiasial) bisa menginspirasi. Memiliki kolam air mancur kini bisa diwujudkan oleh siapapun, tidak harus bagi mereka yang memiliki penghasilan melimpah. Hal ini dikarenakan air mancur sudah menjadi suatu yang umum dan hampir selalu ada di setiap rumah. biasanya penempatannya disandingkan dengan taman di depan rumah. tetapi ada juga jenis air mancur yang sengaja dibuat unik yaitu dengan diletakkan di dalam suatu ruangan.

Cara Membuat Taman dengan Air Mancur-1

Cara Membuat Taman dengan Air Mancur-2

Air mancur buatan dirancang berputar dengan menggunakan pompa air bertenaga listrik. Pompa ini bisa dipasang pada kolam atau umumnya disembunyikan di bawah konstruksi air mancur. Untuk menampilkan nilai estetika yang optimal, sebaiknya pilih opsi kedua. Akan tetapi jika terasa sulit saat memasangnya, maka pompa air bisa diletakkan di antara tanaman air. Supaya jatuhnya air lebih dramatis, sebagian tukang taman profesional menawarkan konsep menarik yang bisa Anda minta.

Cara Membuat Taman dengan Air Mancur

Untuk membuat air mancur sendiri memang tidak mudah, apalagi jika belum berpengalaman, namun tidak ada salahnya untuk kita mengetahui 3 jenis air mancur, yaitu;

1) Standar Fountain

Jenis air mancur ini banyak digunakan oleh masyarakat, karena desainnya yang cukup sederhana dan tidak menyulitkan saat proses pembuatannya. Apabila kita sering melihat air mancur yang menyemburkan air ke atas maka itu termasuk pada kategori ini. pembuatannya hanya memerlukan pipa yang dipasang tegak lurus dan air digerakkan oleh pompa, semakin besar tekanannya maka akan semakin tinggi pula air yang menyembur ke atas. Jenis air mancur ini juga bisa dipasang dengan beberapa pipa sehingga akan tampak lebih menarik.

2) Cascading saucer

Penampakan dari jenis air mancur ini adalah seperti air yang seolah-olah berada di mangkuk besar, dan tumpah ke kolam bagian bawahnya. Untuk jenis air mancur ini memang tampak lebih elegant dan banyak juga peminatnya.

3) Ornamental fountain

Jenis air mancur yang satu ini memang cukup unik karena pipa diletakkan pada obyek yang ada pada air mancur tersebut. Biasanya menggunakan obyek patung anak-anak yang sedang buang air kecil ataupun obyek yang berupa hewan seperti katak.

Dengan mengetahui beberapa jenis kolam air mancur tersebut di atas maka nantinya kita tidak akan kesulitan untuk menentukan mana satu yang benar-benar sesuai dengan keinginan maupun kondisi lingkungan tempat tinggal kita. Jika benar-benar tertarik untuk menerapkannya maka tidak perlu ragu untuk meminta bantuan jasa profesional pembuat air mancur agar nantinya bisa menghasilkan cara membuat kolam air mancur sederhana yang indah. Semoga artikel Cara Membuat Taman dengan Air Mancur dari www.galmasciptagraha.com ini berguna bagi Anda yang hobi bersantai menikmati suasana gemericik air mancur saat di rumah. Selamat mencoba!

Beli Rumah GO GREEN seharga 200 jutaan, dapatkan GRATIS AC!
Segera hubungi Tim Marketing PT. GALMAS CIPTA GRAHA:
Esti 0823 1370 9293
Hasim 0812 2989 3009
Unit Terbatas! Booking SEGERA!

Incoming search terms:

Leave a reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dikembangkan oleh LKP KEMBAR