0

Apa itu Waterwall dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Rumah Klaten

pengertian waterwall dan cara membuat waterwall

Apa itu Waterwall dan Bagaimana Cara Membuatnya? – Saat ini dimana lahan semakin sempit dan rumah-rumah banyak didirikan menjadikan hal tersebut terkesan sesak dan sumpek. Oleh karena itulah inovasi berupa water wall hadir sebagai jawaban bagi anda untuk mengurangi efek tersebut, yaitu dengan cara menghadirkan suasana air didalam rumah yang dapat memberikan efek lebih dingin, tenang dan sejuk.

Apa itu Waterwall dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Water wall merupakan tampilan air yang menempel pada dinding, sehingga dapat membuat dinding terlihat semakin cantik dan juga dapat memberikan suasana yang lebih dingin, tenang dan sejuk. Lalu bagaimanakah caranya membuat water wall tersebut? Berikut adalah caranya :

1. Tentukan tema

Pikirkanlah terlebih dahulu tema apa yang ingin anda buat sebelum anda akan membuat water wall. Tema yang anda buat hendaknya tidak bertabrakan dengan konsep rumah yang telah ada.

2. Pilih lokasi

Pada umumnya water wall ditempatkan pada tempat yang terbuka seperti di taman rumah. Agar dapat dinikmati penghuni dari dalam rumah maka hendaknya lokasi water wall dipilih pada posisi yang menghadap rumah. Apabila anda ingin menempatkan water wall didalam rumah, hal yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana caranya agar water wall tersebut tidak mengalami kebocoran.

3. Efek air

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan ketika membuat waterwall sehingga akan memberikan efek air yang berbeda-beda. Yang pertama adalah air mengalir, air mancur atau air terjun. Jika anda akan membuat efek air terjun anda memerlukan penampungan air dan dikeluarkan dalam debit yang banyak. Jika menginginkan efek air mengalir anda tidak perlu menyiapkan penampungan air. Dan jika menginginkan efek air mancur diperlukan tempat penampungan air serta tempat untuk menciptakan efek air mancur yang berasal dari lubang kecil.

4. Fondasi

Ukuran yang disarankan untuk pembuatan fondasi water wall adalah sekitar 40 cm dan dengan kedalaman 40 cm. Fondasi ini berfungsi sebagai penguat dari bangunan water wall.

5. Lapisan luar

Lapisan luar dapat menggunakan batu alam atau cat. Jika menggunakan batu alam pilihlah batu yang memiliki pori-pori padat, dan jangan lupa untuk melapisinya dengan coating agar tidak ditumbuhi jamur dan lumut.

pengertian waterwall dan cara membuat waterwall

6. Pompa

Untuk pemakaian pompa disesuaikan dengan darimana air berasal. Jika air yang digunakan berasal dari dalam tanah maka tidak dapat menggunakan pompa biasa, apabila menggunakan air yang berasal dari lapisan tanah yang lebih dalam harus menggunakan pompa jet pump.

7. Softcape dan Hardscape

Dengan penambahan hardscape dan softscape maka tampilan water wall akan menjadi semakin cantik. Contoh hardscape yaitu batu-batuan alam, guci dan rumah lampu. Sedangkan contoh softscape yaitu tanaman sirih belanda, anthurium dan melati air.

8. Lampu

Lampu dapat anda tambahkan pada water wall, sehingga pada malam hari keindahan water wall pun akan tetap dapat terlihat. Selain itu penggunaan water wall juga berfungsi sebagai penambah estetika.

Itulah bagaimana caranya untuk membuat water wall, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika Anda menginginkan informasi seputar rumah atau ruko, silakan hubungi:

PT. GALMAS CIPTA GRAHA
JL. Raya Klaten – Yogya Km. 23 Tegalmas, Prawatan, Jogonalan, Klaten.
Telp : 0272 3351332
Fax : 0272 3351332
HP: 0857 2535 0418

Kami siap membantu Anda

http://kumpulan.info/rumah/tips-rumah/515-water-wall.html

Beli Rumah GO GREEN seharga 200 jutaan, dapatkan GRATIS AC!
Segera hubungi Tim Marketing PT. GALMAS CIPTA GRAHA:
Esti 0823 1370 9293
Hasim 0812 2989 3009
Unit Terbatas! Booking SEGERA!

Incoming search terms:

Leave a reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Dikembangkan oleh LKP KEMBAR